Senin, 14 Januari 2013

ini kisah awal aku memakai jilbab





Pertama kali aku berjilbab saat kelas 10 SMA, tepatnya bulan Mei tahun 2012.
 Memang di sekolahku tidak diharuskan semua siswi untuk memakai jilbab, namun sejak dari dulu aku sudah berkeinginan untuk berjilbab. Bahkan tak jarang mencoba coba jilbab mama sambil bercermin centil :D maklumlah saat itu aku masih duduk di sekolah dasar. Namun niatan itu baru bisa dilakukan beberapa bulan yang lalu.
Tapi saat itu.. karena belum terbiasa, tanganku masih gatal untuk membenar-benarkan jilbab. Sebentar sebentar ke wc sebentar sebentar ke wc untuk melepas dan membenarkannya *astagfirullah! -_-*

Banyak pernyataan dan pertanyaan yang dilontarkan teman teman, seperti :
Pernyataan yang pernah saya baca dan dengar, menujukan keberatan untuk berjilbab:
“ngapain sih pake jilbab, masih muda kan jadi ga keliatan cantiknya”
“saya mau pakai jilbab tapi jika sudah nikah nanti”
“mending tidak usah berjilbab aja, daripada kaya si A berjilbab tapi masih sering berbuat maksiat”..
“saya belum bisa memperbaiki prilaku saya, jadi saya belum siap berjilbab nanti aja berjilbabnya”
“saya sebenarnya ingin berjilbab tapi masih malu belum terbiasa memakainya”
Dan pertanyaan ketika saya berjilbab:
“din, kamu sekarang pakai jilbab ? kenapa ih ? padahal sayang loh rambutnya..”
“ih dinaa... sayang sekarang rambutnya ketutup. Padahal kan rambut itu mahkota cewe loh...”
yaa, beberapa pernyataan dan pertanyaan itu memang pernah aku alami dan memang banyak orang yang beranggapan rambut adalah sebagai mahkota wanita... Tapi, kalau tidak sekarang kapan lagi ?! aku benar benar takut kalau malaikat maut itu menjemputku besok, hari ini, sejam lagi, atau bahkan 1 menit lagi !

Allah memerintahkan wanita untuk berjilbab pasti ada alasannya, dan pasti alasan yang baik untuk kita. sesungguhnya
Allah Maha Mengetahui, Maha Kasih Sayang dan Maha Bijaksana kepada hamba-hamba-Nya.

Alhamdulillah aku bersukur telah di beri hidayah untuk memakai jilbab, karena masih banyak perempuan perempuan disana yang belum menutupi auratnya. Dan alhamdulillah hingga saat ini aku masih berjilbab J terima kasih Ya Allah

Dekatlah diri kepada Allah dari sekarang sebelum Allah memutuskan cara agar dekat denganNya dengan cara yang tidak kita suka (sakit, musibah, azab) *naudzubillah mindzalik*

Kuasa Allah itu besar dan benar, percayailah kepada Maha PenciptaMu

syukron .
Habis Baca Dan Lihat jangan lupa tinggalkan Komentarnya :) Dina Rosita Mardiana ( @dinarositam )

5 komentar:

  1. lanjutkan,,dan kalo bisa sampai seumur hidup dipakai'y y.. ;)

    BalasHapus
  2. amiin ya robb, makasih ka tour leader :) hhe

    BalasHapus
  3. Amiin, bantu untuk tetap istiqomah ya des ;)

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus